Sia-sia

sekitar 1 bulan yg lalu, waktu mw gladi bersih di panti asuhan tempat efrata bikin acara natal 2009, aku waktu tu klo gk salah lagi dibonceng sm teppy..dpas d perjalanan dah mw nyampe sana, kita berhenti karena ada kereta api yg mau lewat,,palang nya dah ditutup..d dket sana, aku liat ada anak cewek yg usianya mgkin masi sekitar 5 taon gt..dia antusias bgt waktu kereta api tu lewat..langsung dgn smangat 45 dia melambai-lambai kan tnagan smbil treak2 "Daaaaah..Daaaaah..Daaaaah..", kyknya sih penumpang kereta gk ada yg nanggepin..klo aku jadi penumpang kereta jg pasti gk bakal nanggepin sih (tapi kyknya perlu dicoba deh,, klo ada yg dadah2 smbil melambaikan tangan kpan2 aku bales ah..hehehe). mgkin orang dewasa d skitarnya bakal mikir "apa sih yg ada d pikiran anak ni?ngapain dadah2?". klo di inget2 juga, kyknya dulu waktu aku msi TeKa, ak jga pernah melakukan hal yg serupa..sm bodohnya (ato mungkin lebih bodoh y??) .. klo pas lagi pelajaran d kelas,, trus kedengeran ada suara pesawat terbang yg lewat diatas, aku sm tmen2 sekelas langsung berhamburan keluar kelas sambil treak2 "kapal terbang, minta duit!!!". aku sendiri gk tau apa yg lagi ada d pikiran ku waktu itu, dulu smpet aku kira, hal ini cuma menimpa orang2 yg skul nya di kota kecil kyk tempat tinggal ku. tapi bbrp minggu yg lalu waktu aku nonton salah satu acara yg nemenin org2 pengidap insomnia bwt begadang di hari yg masi buta, host nya sempet bilang klo waktu kecil dia juga perna treak2 minta duit ke kapal terbang ntu.. kesimpulan sementara yg bisa aku tarik adalah "mayoritas anak2 jaman dulu tuh treak2 ke kapal terbang bwt minta duit klo ada pesawat terbang yg lewat", tserah sih kesimpulan geblek ni bisa diterima sm org laen ato gk..
sebenernya hal itu masi sering bgt kita lakukan smpe sekarang, tapi dalam bentuk ato versi yg laen..anak2 kecil yg minta duit ke pesawat terbang, apa pernah beneran dpet duit?klo bneran hal itu kejadian mah, aku mending pindah rumah ke deket airport, tiap ada pesawat lewat, aku tinggal treak dan jadi cepet kaya lah aku, soalnya byk pesawat yg lewat..hehe. apa yg dilakukan sm anak2 itu adalah hal yg sia2..klo misalnya mereka minta duit ke ortunya, pasti kejadiannya akan beda..saat mereka minta duit (dalam jumlah yg wajar n normal) ke ortu mereka, pasti ortu mereka akan berusaha bwt ngasih apa permintaan anak2 nya..(klo minta nya gk normal y gk bakal dkasih duit,,tapi dkasih timpukan sandal, klo perlu pake sandal 20 rb an ku..hehe)
sama seperti kita yg sering melakukan hal yang sia2...melakukan perbuatan yg gk guna bwt mendapatkan apa yg kita inginkan..kita sering triak2 smpe suara hmpir abis..pdhal,,kita bisa serahkan apa pergumulan kita, kita bisa meminta penyertaan n pengawalanNya stiap saat.. bwt apa kita percaya sm yg laen, kalo Bapa kita sendiri tuh bisa kasih apa yg terbaik bwt kita.. gk perlu melakukan hal yg sia2..serahkan smuanya kedalam tanganNya..percayakan smua kepadaNya n kita akan dpet apa yg paling baik bwt kita.. GBU

Komentar