Jadi Berkat?

pas kmaren aku baca kitab kluaran pasal 4,, pas bagian trakhir bikin aku inget kejadian bbrapa hari lalu...d keluaran 4:1-16 ditulis tentang Musa yang ragu waktu disuruh Tuhan bwt melakukan tugasnya.. Musa merasa gak bisa bwt melakukan hal itu, dia gk yakin apa bisa membantu orang Israel bwt kluar dari tanah Mesir. Musa merasa bukan orang yang tepat bwt melakukan hal itu..
beberapa hari lalu aku di sms sm seorang kakak efrata dari komisi 3 (yg salah satu tugasnya adalah bikin warta..), pas lagi enak2 OL d FB sms kakak tu nyampe d HP ku..aku pikir ada apa ni?tumben..klo mw sms good night tralala masi kecepetan kan..trus pas buka sms nya aku lgsung mikir "kok pake awalan shallom segala??ada apa to?". perasaan ku dah gk enak..trus pas baca lanjutan sms nya intinya dia mau wawancara aku ttg VALENTINE...woooy,,aku lgsung bales sms nya, kayak Musa yg ngeles waktu disuruh Tuhan bwt melakukan tugasnya..aku langsung tanya "kok aku?knapa gk yg laen aja??". waktu tu aku bener2 ngerasa gk pas banget klo aku yg diwawancara, palagi temanya valentine. di kepalaku langsung berasa diputerin lagu nya peterpan yg judulnya "Ada apa denganmu", tapi ni diganti jadi Ada Apa Denganku (*maap klo mulai lebai..hoho).
trus aku coba cari warta efrata yg bulan lalu, d bagian akhir artikel "efrata public figure" ada tulisan Who Will Be The Next Efrata Public Figure? Biar kata2mu jadi berkat buat sodara2mu yang laen..dari kata2 tu aku mulai mikir "emang aku bisa y jadi berkat bwt anak2 efrata yg laen lewat wawancara tu?"
d kitab Keluaran 4 itu juga ditulis kalo Tuhan gk cuma nyuruh Musa, tapi juga menjawab smua keraguan Musa, Ia memperlengkapi Musa bwt bisa melakukan tugas itu..
pokoknya singkat cerita aku akhirnya mau aja bwt diwawancara, mungkin Tuhan punya maksud laen dbalik wawancara ku ni.. meskipun jawabanku sih smua kyknya STANDARD banget...tapi aku tetep berharap bisa jadi berkat bwt orang laen ^o^
karena aku percaya stiap Tuhan kasi kesempatan bwt kita untuk jadi berkat bwt orang laen, untuk memuliakan namaNya, Tuhan pasti gk tingggal diam ngeliat kita berusaha sndiri. Tuhan pasti kasi perlengkapan perang yg terbaik bwt dipake sm anak2Nya..
meskipun smpe sekarang aku msi gk ngerti sama rencana Tuhan knapa aku yg dipilih, klo dibilang berpengalaman juga nggak banget..hohoho..tapi pastinya tu yg terbaek bwt smuanya kan...
kesempatan bwt memuliakan nama Tuhan n jadi berkat bwt orang laen tuh cukup istimewa, jgn dilewatkan gitu aja...klo Tuhan percayakan kesempatan itu bwt kita, brarti kita pasti bisa melewati tu smua apalagi pake perlengkapan yg dikasi Tuhan.. gk usah ragu, karena Tuhan gk tinggalin kita sendirian bwt menjalani tu smua. Tuhan yang kita percaya akan selalu menyertai kita kyk tiang awan n tiang api yg disediain Tuhan bwt memimpin orang Israel siang n malam (Bilangan 9:15)..

Komentar