seperti uap...

aku msi inget jelas, 3 taon lalu, tgl 31 januari om ku mendadak muntah darah...waktu itu emang om ku dah sakit.. pas itu sekluarga besar dah khawatir smua sm kesehatannya.. tapi puji Tuhan om ku keadaannya bisa membaik..dah banyak hal yg dilakukan bwt menyembuhkan penyakit tu slama 3 taon ni..berobat kmana aja, minum obat macem2.. tapi Tuhan punya kehendak lain.. tgl 1 Maret 2010 kmaren, om ku meninggal.. waktu aku dikasi kabar bahwa om ku meninggal, aku bener2 gk nangis sama skali..beda dgn pas tgl 22 februari, saat liat om ku lg gk sadar, waktu tu air mata bener2 gk bisa ditahan.. aku merasa itu dah yg terbaik, daripada dia tersiksa terus2an, merasakan kesakitan itu.. seenggaknya aku tau dgn pasti kalo dia kembali ke rumah Tuhan dgn dah dari dulu menerima Tuhan sbg penyelamatnya, sampai di garis finishnya dia terus beriman pd Tuhan.. saat dia masi sakit, ada yg komentar "kok gk sembuh2 ya, lama banget, kasian klo sakit kayak gitu terus..", saat dah meninggal ada yg ngomong "kok cepet banget y" (krn dari petunjuk dokter, proses sakitnya tuh setelah sakitnya makin parah, gampang pingsan, lalu akan koma dgn waktu yg gtw sampe kapan, n om ku ini koma cuma beberapa menit aja..). sebenernya gk ada yg terlalu cepet ato terlalu lama, smuanya ini terjadi tepat pada waktunya, karena Tuhan pasti dah atur smuanya supaya jadi indah pada waktunya... banyak yg merasa kehilangan, tu pasti karena he is a good man, bwt kluarga, kponakan, tmen2nya... sedih juga iya, tapi klo inget dia dah di surga bersama Allah Bapa jadi lega..sebenernya hidup setiap manusia tu seperti uap, "Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar kelihatan lalu lenyap.." (Yakobus 4:14), memang uap itu skrg dah gk ada, tapi aku tau dan masih ingat persis kalo uap itu pernah ada..
RIP uncle, semua perbuatan baikmu pasti akan slalu diingat... :)

Komentar