pelayanan vs tanggung jawab

kmaren pertama kalinya ak ikut DoSi (Doa Siang) *ketauan malesnya y...dah 1 smester lebih d sini, tapi baru ptama kalinya ikut dosi..hehehe.. sbenernya sih aku ikutan dosi siang itu juga krn baru slese jualan, yg trakhirnya gk ada tujuan laen slaen ke sekber UAKK tempat dosi mw diadakan, tapi aku gk ngerasa rugi atopun nyesel dateng dosi hari tu krn byk hal yg aku dpet..
pas d dosi itu, aku bener2 ngerasa slama ni tuh ak kurang mengenal anak2 laen d efrata, dari sharing mereka, ternyata sangat banyak hal yg gk aku ketahui ttg kehidupan mereka...
aku ngerasa,, slama ni aku kmana aja, smpe hal2 itu luput dr perhatianku..
slaen itu, kak lina d dosi juga ngomongin ttg "pelayanan vs tanggung jawab" yg lumayan bikin nampar aku neh...pokoknya inti nya tuh ngomongin, saat kamu melakukan pelayanan, kmu melakukan hal itu atas dasar mw melayani Tuhan ato karena kmu dah menganggap hal itu sebagai tanggung jawab kamu yg harus kmu lakukan.kebanyakan ketika kita memulai suatu pelayanan, kita bener2 terfokus bahwa hal yang kita lakukan adalah untuk menyenangkan hati Tuhan, tapi klo perasaan itu gk dijaga dgn bener, akan jd menyimpang dgn merasa terbebani dan hal itu harus kita selesaikan karena tanggung jawab kita kpd orang lain,misal ke koordinator kita, bukan kepada Tuhan..
jujur, aku mengalami hal ini d kepanitiaan paskah efrata..pas awal2, bener2 terfokus kalo pencarian dana ini buat Tuhan, tapi saat waktu dah makin mepet, acara dah tinggal beberapa hari lagi n dana msi kurang banyak, aku mulai merasa terbebani bwt ngerjakan hal itu.. lewat dosi kmaren bener2 disadarkan klo semua yg dilakukan tiap panitia bwt persiapan acara paskah tu smuanya untuk Tuhan, karena kita kpingin jadi berkat bwt orang2 d Tamban, tempat efrata mw ngadain acara paskah..
ayo, kmbalikan smua ke fokus utamanya, bwt pelayanan, bwt melayani Tuhan.. smua harus dilakukan tanpa beban, gk pake bersungut2, karena Tuhan mw kita punya hati hamba yg mau melayani, Tuhan pengen kita punya hati yang tulus saat melaksanakan smua itu..
smangat buat paskah efrata 2010... ^.^

Komentar