SlonongMan

bbrp hari lalu wktu brgkt ke kampus bwt ujian aku nyoba nyetir mobil lg, dah lama gk bikin heboh jalanan..hohohooh
perjalanan dari batu smpe pasar dinoyo masi aman2 aja, eeeh, pas dah hampir nyampe kampus ada bapak2 nyebrang ala 'slonong boy' gt (selanjutnya si bapak ini kita sebut dengan -slonongman-)..ngasal aja nyebrang gk pake liat2 kanan kiri..
lha aku dah shock liat si bapak lewat lgsung injek rem..tapi si slonongman ini bukannya menghindar biar gk ketabrak malah brenti di tengah jalan, ngeliat aku smbil melotot n nunjuk mobil ku.. dia ngira klo dia superman gitu ta, smpe mobil isa brenti cuman ditunjuk *meskipun akhirnya aku brenti juga seh..untung aku gk salah injek lagi antara gas n rem >.< (masi jengkel klo inget2 si slonongman yg merasa punya telunjuk sakti tu)..
tapi y wes lah, itung2 nambah pengalaman bwt nyetir d jalan..
akhirnya hari jumat kmaren UAS ku slese.. ada bbrp crita ttg UAS kmaren..wktu ujian KimPang(Kimia Pangan) ada 2 macem soal dari 2 dosen, yg pertama soal esai yg kedua soal pilihan ganda.. klo yg esai gk ada hal yg bikin heboh,, yg rada serem tuh pilihan ganda nya. stiap dpet soal pilihan ganda aku mesti baca petunjuknya bwt tau ni huruf2nya disuru nglingkarin, disilang ato diapain.pas aku baca perintah nya, yg kebaca adalah silang jawaban *bla..bla..bla..* selamat mengerjakan dan jangan lupa berdoa. ya udah, aku jawab dgn biasa2 aja, silang satu pilihan dan lanjut ke nomer selanjutnya.. dah slese smua, ada tmen ku yg nunjuk2 petunjuk soal nya..aku kira knapa, ternyata pas aku baca lagi perintah lengkapnya tuh bunyinya "silang lah jawaban yang anda anggap benar (bisa lebih dari 1 pilihan) selamat mengerjakan, jangan lupa berdoa".. jadi ternyata banyak banget soal yg harusnya dijawab dgn lebih dari 1 pilihan.. malah stelah soal selesei dijawab smua aku liat lagi malah bykan yg disilang drpd nggak..gk kebayang klo smpe akhir ujian aku cman jawab tiap soal dgn 1 pilihan jawaban, dah kebayang hasil ujian ku..wasalam dah..
ujian yg gk kalah heboh tu ujian FisPeng(Fiska Pengolahan), bwt mata kuliah ni tiap mahasiswa boleh buka 1 lembar folio bolak-balik pas ujian, klo bhs sehari2nya tuh contekan.. alhasil dari sore smpe malem nulis kecil2 d kertas folio tu..satu2nya ujian yg gk blajar krn hbis bikin "contekan" tu lgsung tidur dan cma mengandalkan selembar kertas bwt ujian bsoknya.,.
klo dibandingin sm pas smester kmaren sih kyknya emg smester ni lebih males, ujian dah bsok hari ni baru cari bhn, baru donlot..bner2 kliatan gk niat y..hoho
pas ujian biokimpang (Biokimia Pangan) ni jg rada serem pisan.. gk hafal2 sm yg namanya struktur asam amino, apalagi sm sintesis asam amino..krn mikirnya dosen yg ngajar mata kuliah itu biasanya ngluarin soal pilihan ganda, brarti kan strukturnya kmungkinan besar gk kluar,, tapi ternyata si bapak dosen ksi soal pilihan ganda plus esai yg smua isi pertanyaan esai nya dsuru gmbar struktur n mekanisme sintesis asam amino..mekanisme sintesis asam amino yg aku hafal cman 1 macem, kok y pas bukan asam amino yg aku hafal yg ditanyain..alhasil sulapan lah aku diatas kertas ujian.. yg diminta apa, aku jawabnya apa..hmmmm..liat aja wes hasilnya ntar gimana.. moga2 msi lumayan lah hasil e.. *amin..amin.. :)

Komentar