Siapa yang Salah?

tulisan dibawah ini hanya berisi kegeblekan yang gak penting, tentang kedudulan saat UAP (Ujian Akhir Praktikum) akhir tahun kmaren.. di UAP ini ada UAP bonus bedah tikus, kyknya buat UAP bonus ini aku gk siapin apa2 sih, gk blajar apa2,cuma siapin mental aja buat bedah 1 tikus lagi dan ngeliat darah tercecer di meja bedah.karena ini kelompokan, 1 tikus dikroyok 2 praktikan jadi seremnya bisa dibagi ber2.hehe

 waktu masuk ruang ujian langsung sm si bapak dosen disodorin 1 toples kosong
*kejadian dibawah ini makin lama makin anarkis, jd don't try this at home yaah*
 kayaknya si bapak ngomong pake bahasa kalbu, gk usah dibilang kita dah paham kalo disuru ambil 1 tikus, masukin ke tuh toples, masukin obat bius, tunggu sampe tikus nya pingsan. waktu pilih tikus mana yang mau dipake, aku sm temenku dah kayak malaikat pencabut nyawa aja.. -_-

setelah ambil 1 tikus yang kurang beruntung itu, masukin toples bareng obat bius, bapak dosen nya kasih selembar kertas berisi 3 soal:
1. ambil darah dari jantung ---> *mbatin: okeee, bisa laaah
terus baca soal dari bawah
3. bersihkan semua peralatan yang dipake -----> *okeee,tinggal di lap2 aja kan
terus baca soal nomer 2
2. ambil testis tikus ------> *dalem ati: yang mana iniii, gak tau bentuknya.. kyknya sih dulu dah pernah dikasi tau sm asisten tapi lupa.. udahlah liat nanti aja pas dibedah, pokoknya dicari dibagian bawahnya nih tikus setelah bongkar bagian perut ke atas buat ambil darah dari jantung, lanjut bongkar dari perut ke bawah, cari2 yang namanya testis..

terus mulai bingung, dimana yah testisnya.. ini lagi lonjong warna putih ada motif nya warna merah apaan sih,kyknya bukan testis deh, gede banget.. dulu ditunjukin asisten juga gk segede ini setelah ngublek2 dan gak nemu, tmenku sampe tanya: "ni tikus jangan2 cewek", kalo sampe tu tikus cewek, brarti pak dosen nya iseng banget ya, suruh ambil organ yang gk ada -_-
sampe akhirnya memutuskan buat motong organ lonjong putih yang ada motif merahnya tadi biar gak nutupin penglihatan..setelah dikeluarin tuh organ, dosenku tanya: "itu apa yang kamu potong?"
 aku: "ga tau pak"
dosen: "kalo gak tau ngapain dikeluarin"
dan dengan dudulnya aku jawab: "nutupi penglihatan pak"
si bapak dosen akhirnya nyerah: "-_- perlu ganti soal ta? ya udah ambil ginjalnya aja"
 kalo ginjal mah gampang, cari yang mirip kacang merah 2 biji, keluarin selese.. stelah selesai, sambil bersihin smua alat sm tikus, aku tanya ke bapak dosennya "pak, yang lonjong putih itu tadi apa ya?" bapaknya jawab santai: "testis"
aku sm tmenku lgsg mbatin: jiaaaahhh, yg daritadi kita cari dah didepan mataa, malah dikirain nutupi pandangan sampe dikeluarin segala..
dan mulai keluar kata2 pembelaan diri: gede amat nih..kyknya dulu gk segede itu deh yg ditunjukin asisten, bagus lagi ada motifnya, mana tau klo itu testis tikusnya.. sifat manusiawi nya keluar langsung.. pembelaan diri, gak mau disalahin, cari cara biar tetep terlihat bener.

Seringkali manusia melakukan banyak kesalahan tapi mereka menghindar,menolak untuk disalahkan, mencari kambing hitam dengan menyalahkan orang lain, menyalahkan keadaan. bahkan saat sesuatu yang kita dapat gak sesuai dengan harapan kita karena kesalahan kita dalam memilih jalan hidup di masa lalu, kita gak mau disalahkan dan mulai menyalahkan Tuhan.
 STOP..

berhenti untuk menyalahkan Tuhan, jangan sampe km melukai Dia lagi. udah dari 2000 tahun lalu Tuhan Yesus disalahkan dengan apa yang sebenernya bukan kesalahanNya. Tuhan Yesus gak pernah salah, bahkan Dia rela disalahkan untuk menanggung setiap kesalahan dan dosa kita.
bukan Dia yang salah, tapi kita. Dia rela mengambil alih setiap kesalahan kita untuk membawa perdamaian antara kita dengan Allah. padahal Dia gak salah. dari dulu, sekarang dan sampai selamanya Yesus gak pernah salah. kalo saat ini keadaan mu membuat kamu mulai bertanya siapa yang salah dan berpikir untuk mulai menyalahkan Dia atas apa yang kamu alami.

Stop,lihat apa yang membuat hal itu bisa terjadi, apa kamu pernah salah memilih? tapi gk usah takut karena selama kamu menyerahkan hidup km sepenuhnya kedalam tanganNya, Dia mampu mengubah segala keburukan menjadi hal baik.
RancanganNya selalu benar bagi hidup kita dan


 Dia gak pernah salah

Komentar

  1. coba tebaaakk

    btw, ini tombol enter ku kq gak kebaca di blog y? padahal pas ngetik tak kasi enter yg banyak biar baca nya gak bikin pusing -_-

    BalasHapus

Posting Komentar