Liburan "Ala-Ala" di Bali

Beberapa minggu lalu, aku dan beberapa temen SMA pergi ke Bali karena ada nikahan salah satu temen disana. Karena acaranya di Bali, pasti rugi banget kalo ga sekalian liburan dan reunian juga sama temen lama, jadi cuti berjamaahlah kami para cewek-cewek yang udah jarang ketemu karena sekarang tersebar di beberapa kota ini. Semacam AADC versi Bali gitu mungkin ya kalo dijadiin filem (halaaaah).

Jadi selama di Bali, liburannya ini kebanyakan ke tempat-tempat yang lagi nge-hits (entah tempat makan, hotel, beach club atau apapun yang instagram-able) karena ini cewek2 pada doyan foto semuaaaahh. Dan karena liburannya udah sebulan yang lalu, jadi mohon maaf kalo infonya kurang membantu karena aku pasti udah lupa semua sama nama menu makanan, tempat dan harganya. Jadi sebenernya ini postingan yang dipakai untuk membuat ratusan foto-foto liburan itu bisa lebih bermanfaat daripada cuma dibiarin njamur di dalem memori hp. hihihi

okay, perjalanan dimulai dengan ketemuan sama temen jaman SD yang sekarang tinggal di Bali. Aku diajakin makan iga babi yang namanya "Wahaha". ini enak banget, tapi ga sempet kefoto karena emang ga kepikiran buat foto sih. Kepikirannya cuma buat sikat abis aja itu iganya. Tapi kalo cari di google atau IG pasti udah berserakan foto-foto iganya. Pokoknya kalau ke Bali kudu cobain iga babi nya Wahaha deh (promosi walaupun ga dibayar karena emang enaaakk).

Setelah itu lanjut ke Gaya Gelato. Ini Gelato dengan toko yang cukup kecil, ga sebesar dan (sepertinya) belum se-hits Gusto Gelato kalo di IG. Karena tempatnya kecil dan di pinggir jalan yang kecil juga, parkirnya jadi agak susah dan kalo makan disana cuma ada dikit kursinya, mending take away aja. Tapi kalo kata temenku, dibandingkan dengan Gusto Gelato, dia lebih suka gelatonya Gaya karena ga kemanisan. Pas disana nyobain rasa Pistachio sama coffeenya, dan aku suka rasa pistachionya :)

Besok lusanya aku juga nyobain gelatonya Gusto Gelato rasa snickers sama ..... (lupa pesen apa buat rasa satunya). Disini aku nyobain punya beberapa temenku juga yang pesen rasa lain. Kalo rasa coffeenya aku lebih suka yang di Gusto Gelato daripada di Gaya Gelato, soalnya seingetku yang di Gusto ini lebih berasa mantap kopinya. Kalo rasa snickersnya ya kayak snack snickers gitu, manis, rasa coklat dan kacang. Kalo suka manis pasti suka sih. Tapi kalo disuruh bandingin secara keseluruhan lebih OK mana, aku ga tau, mungkin kalo langsung dijejerin barengan buat dicobain dua2nya baru bisa kasi penilaiannya (Sebenernya ini cuma alasan biar bisa makan gelato lagi sih, apalagi kalo gratis.hahaha)

Terus, liburan berlanjut dengan makan babi di Eat Well. Disini ga hanya jualan babi sih, ada menu makanan lain yang selain babi. Tapi karena lagi di Bali, wajib makan babi lah yaa. Di Eat Well ini menurutku mayan mahal, jadi mungkin kalo (entah kapan) ke Bali ga balik kesana lagi. Cukup buat nambah pengetahuan dan pengalaman makan disana aja.
Photo by : @michellenikita

Setelah makan babi, lanjut ke Nalu Bowls buat MAKAN LAGI. Tapi ini jualnya makanan sehat, semacam juice, smoothies dicampur sama buah, granola dll. Buat yang suka makanan sehat, bisa coba ini nih. Tapi karena udah pada kekenyangan akhirnya cuma pesen 2 porsi buat dimakan rame-rame (dan lagi-lagi lupa menu yang dipesen namanya apaan, pokoknya kenampakannya kayak foto ini lah).
Photo by : @michellenikita

Setelah kenyang lanjut lagi ke tempat hits berikutnya, yaitu Ku de ta beach club buat nungguin matahari terbenam. Ini nih, kalo pas hari kerja matahari ga ditungguin, dibiarin aja terbenam. Mentang-mentang lagi liburan, matahari ditungguin buat terbenamnya. karena ga ada cerita seru selama disini, jadi langsung skip aja ke perjalanan berikutnya ya. 

Besoknya ke Hotel Mulia buat foto-foto. Iya, foto-foto doang. hahaha. Udah terkenal banget sih kayaknya kalo hotel ini Instagram-able. Chapel, pantai, hotelnya emang keceh buat foto2. Terus mampir ke pantai melasti. Pantai ini udah hits buat foto2 prewedding di Bali. Ada semacam bukit kapurnya dan pantainya masih sepi, jadi enak juga buat liburan.
photo by : @michellenikita

Selesai dari Melasti, lanjut ke daerah double six buat nungguin matahari terbenam LAGI. Disini banyak kursi warna-warni lucu yang lagi-lagi instagram-able banget. Minimum order disini, untuk 1 kursi harus pesen 1 makanan dan 1 minuman. Setelah matahari terbenam, ada live music nya juga. Ada 2 mas-mas yang nyanyi sambil main gitar. Asik sih, boleh dicoba buat yang mau nyantai sore-sore di Bali.

Malemnya mampir ke Motel Mexicola karena ada yang pingin minum-minum cantik. Sesuai dengan namanya, makanan yang ditawarkan semua temanya makanan Mexico semacam Taco, Quesadila, dll. Dekorasi ruangannya warna-warni tapi kayaknya lebih OK kalo datangnya pas siang, karena pas malam agak bikin sakit mata (efek lampu ruangan yang remang-remang). Tapi disini makin malem makin rame (ga cocok buat para introvert yaa) dan ramenya dengan tamu bule, jarang lihat pengunjung lokal disini (sejauh mata sipit saya memandang ya)
Lumayan bikin pusing nih remang-remangnya
Hari terakhir pergi makan ke La Laguna, ini tempat makan yang cantik dan bagian belakangnya ada pantainya juga. Kalau disini, tiap orang minimum ordernya 150.000 rupiah, jadi kudu dipuas-puasin foto disananya (gerakan orang2 ogah rugi). :))
 

Terakhir sebelum balik pulang, ngumpul sama temen-temen di Creamy comfort. Ini tempat yang udah cukup hits juga di IG karena hiasan dindingnya lucuk2 gitu. Ini bukan tempat untuk makan berat ya, cuma untuk makan kue-kue cantik yang kecil-kecil. Ada kopinya juga sih, tapi ga sempet nyobain karena masi kenyang sama makanan di La Laguna tadi. Creamy comfort ini lokasinya sama dengan kantor Axioo di Bali, jadi kalo kesana emang yang lebih keliatan tulisan Axioo nya sih di bagian depannya.
 

Udah, sekian postingan kurang informatif kali ini (karena stock foto kepitingnya udah habis). Semoga kalo ada postingan selanjutnya, aku bisa menulis dengan isi yang lebih informatif ya. See ya :)

Komentar