I know HIM so well

Kemarin, untuk pertama kalinya (yang aku ingat) aku pergi naik mobil dan mobilnya mogok tanpa ada papaku. Biasanya, kalo pergi dengan papaku, aku ga pernah khawatir dengan masalah mesin mobil dllnya. Apapun yang bakal terjadi, aku tahu kalau papaku bisa diandalkan untuk urusan yang satu ini. Bahkan seingetku, papaku pernah pulang ke rumah dengan keadaan rem mobil yang rusak tapi masih bisa berjalan normal karena dimodifikasi pake botol air minum yang diisi minyak rem atau entah apa itu (agak ga paham sih gimana persis nya).

Nah, kemarin aku nebeng temen papa-mama ku untuk datang acara kondangan di Surabaya. Sepanjang perjalanan semuanya terlihat baik-baik saja sampai tiba-tiba waktu di dalam tol, mesin mobil mendadak mati dan ga bisa distarter lagi. Kalau kejadiannya ini pas ada papaku, aku pasti santai aja dan percaya ga lama lagi mobil akan bisa jalan lagi. Tapi karena om pemilik mobil sepertinya ga terlalu paham tentang mesin mobil (karena memang bukan pekerjaan/hobby nya) aku jadi mulai agak khawatir, apa nanti mobil ini bisa kembali jalan atau nggak. Akhirnya aku langsung telpon ke papaku menjelaskan keadaan mobil waktu mesinnya mulai mati. Singkat cerita ternyata mobilnya mogok karena air radiatornya habis. Setelah akhirnya perjuangan mengisi air radiator (sampe dapet sumbangan air juga dari mas-mas yang lewat-- Makasih ya mas nyaa) akhirnya mobil bisa jalan lagi.

Setelah itu, aku jadi mikir betapa besarnya rasa percayaku kepada papaku. Bagaimana aku bisa merasa tenang dan aman kalau pergi dengan papaku. Karena aku kenal papaku, aku tau dia bisa menyelesaikan kerusakan yang terjadi, aku jadi ga khawatir.

Sampai akhirnya aku berpikir kalau dengan papa ku yang di dunia ini aja aku bisa segitu percaya dan mengandalkan dia, apalagi dengan Bapa di Surga. Harusnya sih kalo kita udah kenal dengan Bapa kita, kita tau betapa berkuasanya Dia atas seluruh dunia, kita tau apapun yang Dia izinkan terjadi dalam hidup kita ini bukan rancangan kecelakaan tetapi rancangan damai sejahtera, kita bisa menjalani hidup ini dengan tenang. Ga ada lagi yang perlu dikhawatirkan karena kita punya Bapa yang luar biasa. Ga ada yang perlu ditakutkan karena Dia selalu beserta kita. Karena Bapa kita itu mengerti akan segala sesuatu, bahkan Dia sendiri penciptanya. Gak hanya urusan mesin mobil  atau masalah gadget rusak, Dia Bapa yang mengerti setiap masalah dalam pekerjaan kita, keluarga kita, bahkan urusan pasangan hidup karena setiap kita ini buatan tanganNya. Dari masalah yang paling sepele sampai yang paling kompleks, Dia Bapa yang bisa diandalkan dan tentunya Dia Bapa yang peduli dengan setiap detail masalah yang terjadi dalam hidup kita.

Kita hanya perlu semakin mengenal Dia untuk bisa tetap tenang di dalamNya.

Komentar