Berserah...

beberapa hari ni tiap OL, aku pasti sempetin buat buka SIAM (Sistem Informasi Akademik Mahasiswa) buat liat nilai ku semester ni..sampe tadi pagi, nilai yg ada msi seperti 2 hari lalu, ada 3 nilai mata kuliah yg blom kluar..
tadi sore, papa ku bilang mw ke malang.. daripada d rumah terus, akhirnya serumah ikut ke malang smua...lah, pas lagi muter2 d malang, hp ku geter2..jarang2 nih lagi liburan ada sms masuk..ternyata yg sms Manda, tmen sekelas ku..dia ngasi tau klo nilai Kimia Organik n Kimia Dasar dah kluar..
langsung,, hati tak tenang wes..klo temen2 yg laen biasanya dpet kabar kyk gini langsung OL lewat HP, aku cuma bisa melihat dgn tatapan mata pasrah ke HP ku yg kyknya dah ringkih, layar casing retak, pinggiran casing yg dah bolong2, warna layar masi oranye dan item..gk mungkin dong aku mw OL pake HP ni...y wes, akhirnya pasrah,, kudu nunggu smpe rumah n OL d rumah..

waktu tu aku tanya2 tmen2 yg laen, dpet nilai apa?byk yg dpet C..dah mulai khawatir, penasaran sm nilai ku juga... waktu tu aku cma mikir "Tuhan,, aku terserah mw dpet nilai apa,,yg penting gk ngulang.."keliatan bgt klo dah pasrah n nyerah bwt makul tu.. emang pas ujian aku jga gk seberapa bisa ngerjainnya...
akhirnya waktu jalan2 juga gk enak bgt...pengen cpet pulang n lgsung OL..

pas dah malem,n deket sm rumah,, dah makin takut aja sm tuh nilai.. aku gk pengen ngulang..
waktu dah bener2 khawatir gitu, d radio ada lagu (aku dah lupa sih liriknya yg tepat gimana) pokoknya inti dari lirik lagu tu dalam hidupku yg terjadi gk sesuai dgn jalanku, tapi jalannya Tuhan..bukan cara ku yg dpake bwt njalani smua ni,, tapi pake caranya Tuhan..serahkan smua yg ada dalam hidup kita ke tanganNya, karena Dia yg memiliki hidup kita. Dia yg berkuasa atas hidup kita..

mungkin disaat segala sesuatu dalam hidup ini berjalan lancar, sesuai dengan keinginan kita, kita bisa aja dgn gampangnya bilang klo semuanya ini adalah rencanaNya, kita harus menyerahkan smuanya,, gk perlu khawatir sm hidup kita..tapi disaat kita berada di posisi yg sulit, kekhawatiran tu gk bisa kita serahkan sm Tuhan kita, padahal kmana lagi klo bukan ke Bapa kita sendiri kita serahkan itu...Dia yg udah relakan diriNya bwt kita, pengorbananNya sebegitu besar bwt kita, masak sih bwt percaya n berserah aja kita sulit..

jujur, aku juga kadang sulit bwt gk kuatir akan hidupku..pdhal kekhawatiran ku itu smuanya gk guna..percuma..Bapa kita pasti pelihara kita kok,,kasi apa yg terbaik bwt kita, sesuai dgn usaha yg kita lakukan. Dia memperhitungkan apapun yg kita perbuat..

yuk blajar bareng2 bwt bisa serahkan smuanya ke tangan papi Jc..segala permasalahan, pergumulan, hidup kita. karena Tuhan gk pernah tinggalkan kita. tangan kuatNya selalu menopang kita, menuntun kita bwt jalani hidup ini..

Amsal 3:5 Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Komentar