masalah

dalam hidup kita ni stiap orang pasti punya masalah, meskipun pasti masalahnya beda2..
klo menurutku seh makin dewasa orang itu makin rumit masalahnya..klo dulu pas jaman masi TK masalah apa coba yg bisa bikin kita gk bisa tidur nyenyak, paling masalah mainan ato apa lah yg sm org dewasa dianggep masalah sepele, tapi bwt anak2 kecil tu dah jadi masalah yg kyk menentukan hidup dan mati..saat kita makin dewasa, masalah2 yg tadi awalnya dianggep berat dah bisa diselesaikan dgn mudah, bahkan dah gk dianggep sbg suatu masalah, trus masalah yg dihadapi dah makin berat aja, dah naik level..

banyak orang yg merasa bahwa masalah yg dihadapinya tuh yg paling berat, yg paling besar diantara orang2 lain.. padahal tu tergantung dari gimana orang tu mengungkapkan masalah yg sedang dihadapi..
jangan bilang kalo orang yg hidupnya tenang2 aja tuh gk punya masalah.mungkin org tersebut tipe org yg gk mau cerita ke org lain..

Tuhan punya rencana didalam setiap persoalan yg diberikan bwt membentuk kita, masalah yg dihadapi satu orang dengan orang lain tuh beda karena kita mw dijadikan sbg pribadi yg beda2 sesuai kehendaknya dengan cara yg beda2..
Tuhan bisa aja mengangkat kita melalui persoalan yg ada di depan mata, tanganNya gk kurang panjang untuk menolong kita. tapi kadang Tuhan gk lakukan itu karena ingin mendewasakan kita, ingin membentuk karakter kita, ini adalah salah satu caraNya bwt mengajar kita..
dengan adanya masalah yg ada di hidup kita, berarti bukannya Tuhan gk peduli, malah Dia peduli banget sm kita n gk berhenti bwt membentuk kita jadi sesuai yg dikehendakiNya..syukuri apapun yg ada dalam hidup ni, termasuk setiap masalah yg kita alami krn Tuhan pasti punya rencana indah bwt setiap kita..

Komentar