Mengasihi dan Dikasihi..

pas kmaren aku baca blog nya ebi ada kata2 yg bikin aku mikir bwt bikin post ini "Manusia ngga cuman butuh dicintai, tapi juga butuh mencintai". trus pas tadi liat ada pengumuman mashasiswa yg dah ktrima lewat jalur PSB ak n novi ngobrol2 sm kak meta n kak gio kan ngomongin bntar lagi akan ada adek2 maba yg msuk ke PMK Efrata..langsung deh rasae gk mau punya adek, pengennya jd adek teros,adek yg diperhatikan sm kakak2nya, gk usah jadi kakak..(*keliatan egoisnya y..hohoho). kalo inget kata2 dari blog nya ebi, aku lgsung mikir, aku juga perlu adek2 seperti aku butuh adanya kakak2 d efrata..
seringkali kita sbg manusia tuh egois.. kita menuntut untuk dikasihi tanpa berusaha untuk mengasihi orang lain..bukan maksudnya minta imbalan, tapi gk ada jaminannya ketika kamu mengasihi maka kmu akan dikasihi juga, malah klo kita punya kasih, kita punya kewajiban bwt mengasihi org laen..
kita begitu sering menerima kasih dari Tuhan, kasihNya yg luar biasa, yg kita bisa rasakan setiap hari dalam hidup kita ni. tapi seberapa besar kasih kita kepada Dia? apa aja yg udah kita lakukan untuk mengasihiNya?
ketika kasih Tuhan tercurah seperti hujan gerimis yg lembut, yg hampir gk bisa kita sadari, kita ngomel2, merasa gk diperhatikan sm Tuhan.. pdhal tiap langkah kita,tiap hal yg kita lakukan bisa terjadi karena kasihNya kepada kita.
manusia gk cuman butuh dikasihi, tapi juga butuh untuk mengasihi..mungkin lewat mengasihi orang lain, kita bisa belajar byk hal, kita bisa jadi lebih dewasa..
gk cuman mengasihi orang laen juga..tapi kita juga harus berusaha untuk mengasihi Tuhan yang udah jauuuuuuuuuh lebih dulu mengasihi kita..kita harus berusaha untuk memuliakan namaNya dalam setiap langkah yang kita ambil, untuk gk mengecewakan Dia dlm stiap perbuatan kita...

jadi, dalam hidup ini, kita jangan cuma dikasihi, tapi harus mengasihi juga...

Komentar