Camp Reg 2010

Baru pulang camp regenerasi efrata 2010..pengalaman camp reg pertama ku yg seru n sgt berkesan,,salut buat smua panitia nya.. ^^
Dari pertama aja waktu brgkt dah ada kesan tersendiri ttg acara tu, pas lagi perjalanan ke villa d trawas, kan jalannya naik, dan mobil yg aku naikin gk kuat bwt naik,, jadi smua penumpang harus turun n jalan..tapi krn kita jalan kaki, akhirnya ada waktu bwt foto2 bntar d jalan..
Nyampe d villa n ikut smua rangkaian acara mulai dari sesi, makan, permainan outbond, dll. Byk hal yg didapet dari acara2 itu..
Lwt permainan outbond kita dkasi tau gimana kita jadi seorang hamba yg gk biasa, hamba yg punya sifat Survive, Empati, Respect, Vision, All out, Niat n Taat.. gk cman jadi sekedar hamba, tapi jadi His willing servant..
Jangan anggap pelayanan kita sbg suatu beban, tapi suatu penghormatan dari Tuhan yg dikasi ke kita. Banyak orang yg punya talenta, tapi gk banyak yg dpet kesempatan bwt mengembangkan talentanya. Mungkin kita mendapat kesempatan pelayanan gk pd posisi yg gk kita inginkan sblumnya, tapi percaya,, Tuhan pasti punya rencana di balik smua tu..Tuhan melihat ada potensi lain yg ada di diri kita yg bisa kita kembangkan.

D camp kali ni ada buku camp yg dipunya tiap orang.. buku ni terbagi dlm 3 bagian yg akan diisi sm org lain ttg kita, yaitu bagian yg ditulisi ttg kelebihan kita,kekurangan, dan ayat yg mungkin sesuai bwt pemilik buku.. ada 1 ayat yang paling aku suka d buku ku, gtw siapa pengirimnya ”Malaikat-malaikatNya akan diperintahkanNay kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu” (Mazmur 91:11)..

yg menarik dr buku ni adalah d tiap cover buku ada ayat yg beda2, jadi tiap orang punya ayat yg beda d cover nya.. cover ku isi ayat nya "Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita" (1Yoh 4:19).

Hal yg sm dgn yg aku pikirkan bbrp hari lalu, knp kita harus mengasihi org lain, dan jawabannya ada di ayat itu..
Klo dilihat dari suatu filosofi ttg danau galilea dan laut mati, dimana danau galilea dan laut mati mendapat air dari sumber yg sama yaitu sungai Yordan , tapi klo danau galilea yg punya pemandangannya indah n memberi kehidupan meneruskan airnya ke danau lain, sdgkan laut mati bau nya gk enak, kadar garam tinggi gk ada kehidupan dsana Cuma menerima air dan menyimpannya sendiri gk dibagi2in. Sama seperti kasih, saat kita mendapat kasih dari Allah dah seharusnya kita membagikan kasih itu kpd yg lain. Gk membiarkan berkat yg turun dari Tuhan berhenti hanya smpe kita, tapi diteruskan smpe byk org merasakan berkat itu..

Berharap apa yg didapet anak2 Efrata dari camp sejuta makna ni, gk hilang gitu aja, tp bisa bner2 merubah stiap kita bwt jadi ”more than a servant” dan jadi ”His willing servant”

Met melayani ^^

Pas dulu acara penyambutan MaBa aku liat smua anak2 Efrata kyknya bener2 kompak, kliatan bgt rasa kekeluargaannya. Aku mikir apa taun dpan aku dah bisa kyk mereka, akrab n deket kyk gt..krn aku termasuk orang yg sulit bwt memulai pembicaraan sm org baru. Tapi stelah acara2 bareng Efrata setaun ni mulai dari camp maba, natal,paskah, PD, DoSi, Camp reg plus byk ke-geje-an d sekber Efrata, bener2 kerasa klo Efrata bisa merangkul smuanya, smua kegiatan2 tu bisa bikin kita bner2 ngerasa mereka kluarga ku, itu kakak ku dan saudara ku..sbentar lagi tinggal tambah sedikit kata2 itu adek2ku.. berharap adek2 d Efrata yg bntar lg dtg akan merasakan hal yg sama juga sm yg aku rasain 1 tahun ni, membuat mereka merasa nyaman bersama keluarga barunya ^^

1 Petrus 4:10 "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dan kasih karunia Allah"

Komentar

  1. nice....
    mantap dah...
    memang kamu the next chief of EFRATA Magazine..
    kayaknya proker informasi di komisi 3 kamu aja deh captain nya..
    aku siap membantu...

    BalasHapus

Posting Komentar