Kecil Juga Berpengaruh

akhirnya,, niat lagi bwt nulis..hohoho
ada yg blom kuceritain d postingan yg sblumnya ttg pengalaman ke ranukumbolo..jd,, mulai nyampe sana dah siang menjelang sore tu gerimis dikit2.. lama2 pas mulai sore menjelang malem brubah jadi hujan lebat,, danau juga gk kliatan sm skali krn ktutupan kabut..krn gk bisa ngapa2in akhirnya cuman mlongo d dlm tenda smbil berharap hujan cpet brenti jd bisa jalan2 d luar tenda.. tapi tnyata smpe malem hujannya gk brenti, malah ditambah angin kenceng,, klo kata orang2 laen yg lg kemah dsana klo anginnya kenceng gini berarti d puncak Semeru lagi ada badai..
trus pas lagi mulai ngantuk2 papa ku bilang klo tendanya bocor.. aku jadi mikir bocor lewat mana? smua resleting d tenda dah ditutup, dan yg netes dari atas gk ada,, tp mrembes d bawah, smentara bagian bawah tenda tuh bahannya dari terpal yg kyknya gk mungkin ditembus sm air..ternyata bocornya tu bukan dari lubang yg gede ato gimana,, tapi dari jahitan,, bekas lubang jarum wktu njahit tenda..
kebayang kan gimana kecilnya.. jarum aja dah kecil apalagi ni, bekas tusukan dari jarum.. dan pagi nya wktu liat d tenda2 lain ternyata banyak yg lebih parah, sampe smua barang mulai dari baju, tas sleeping bag dikeluarin dari tenda buat dijemur (kyknya kurang tepat sih klo dibilang njemur, lebi tepat dikering anginkan, soalnya gk mengandalkan sinar matahari krn emang lagi mendung, cuma mengandalkan angin n perapian yg dibikin dari kayu bakar)
hal yang sering dianggap sepele, malah sering gk diperhatikan seperti jahitan bisa bikin sesuatu yg gk pernah dibayangkan sebelumnya..
jangan mau dianggap remeh, jangan merasa gk bisa lakukan sesuatu untuk dunia krn kmu gk punya posisi yg dipandang orang lain. mungkin gk dengan melakukan erkara yg sangat besar, tapi bisa dimulai dengan cara yang sederhana misalnya dgn berdoa, berbagi kasih dgn orang lain^o^
Kalau lubang bekas tusukan jarum yg sgt kecil aja bisa berikan dampak yg gk pernah diduga sebelumnya apalagi kita anak2 Tuhan.. Ada perumpamaan yg dibuat Tuhan Yesus d Matius 13:31-35 ttg biji sesawi dan ragi..hal kerajaan sorga diumpamakan dgn biji sesawi yg kecil yg diambil dan ditaburkan org di ladangnya. "Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya" (Mat 13:32)

"Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tigkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu" (1Timotius 4:12)

Komentar