Sok Tau

Klo aku bilang manusia punya sifat sok tau, pada setuju gk?ada yang protes? (klo ada yg mau protes ya udah..:p)
Itu yang sering terjadi ketika kita doa sama Tuhan. Saat kita berdoa, mengucap syukur, dan meminta sesuatu ke Tuhan, seringkali kita lakukan dengan agak ‘ngotot’. Sotoy (alias sok tau)nya kliatan banget waktu kita minta sesuatu, menganggap itu adalah hal yg paling baik yang harusnya kita terima tanpa mau melihat hal lain yang lebih baik yang udah Tuhan sediakan dalam hidup kita. Padahal Dia yang tau apa yg terbaik. Gmn nggak?secara, Dia yg ciptain kita, Dia yg punya rencana atas hidup kita, Dia yg tau stiap rancangan itu n apa yang akan kita lalui untuk sampai di bagian akhir rancanganNya. Kalo dilihat dari umur juga, kita baru berapa tahun sih di dunia, sedangkan Dia, sebelum dunia dijadikan Tuhan udah ada. *yang lebih tua pasti punya lebih banyak pengalaman dan lebih tau kan.hehe
Karena Tuhan yang lebih tau, gk perlu maksain kehendak kita, toh nantinya juga apa yang kita dapet adalah yg kita butuhkan.stop untuk jadi orang yg sotoy, blajar untuk nurut sama Tuhan. Ini juga salah satu bukti klo kamu bner2 percaya sama Tuhan.saat kamu bneran percayakan sluruh hidupmu ke Tuhan, tentu kamu akan bersyukur buat stiap apa yang Tuhan kasih dalam hidup kamu, terlepas apakah emang itu yang kamu inginkan ato nggak. Klo Tuhan emang tau smuanya, tapi kita lebih sering sok tau tentang smua.

Soooo, berhenti untuk menuntut, memaksa dan mendikte Tuhan lewat stiap doa kita. Tapi mulai belajar untuk mengatakan “biarlah kehendakMu saja yang jadi dalam hidupku”

Komentar