Pembelaan Manusia, Perlu??

Beberapa minggu yang lalu aku dapet sms dari seorang temen yang inti sms nya”buat temen2 agama kristen/katolik yang punya twitter tolong spam orang yang namanya *** soalnya dia udah jelek2in agama kita”

setelah baca sms itu aku buka twitter, cari orang itu, penasaran aja apa yang ditulis di tweetnya. Trus habis baca beberapa tweet dan balesan orang2 yang nanggepin tweet itu, yang ada di pikiranku saat itu adalah: sebenernya perlu gak sih kita bela Tuhan, secara Dia Allah yang berkuasa kan. Tanpa kita bela, Dia bisa membela dirinya sendiri. Bahkan dah dari ribuan tahun lalu, sbenernya Dia bisa bebasin diri dari salib, dari hinaan dan lain2, tapi Tuhan Yesus gak pilih itu. Dia memilih untuk tetap menjalani smuanya karena tujuan awalnya dateng ke dunia untuk menebus dosa manusia, Dia memilih untuk bertahan memenuhi tujuannya. Kalo mau dibandingin, pembelaan kita buat Tuhan gak ada apa2nya dibandingkan sama kuasanya yang gak terbatas. Tapi klo bukan pembelaan, apa yang sebenarnya Tuhan inginkan buat kita lakukan ketika Dia membiarkan masalah ini terjadi di depan kita.

Akhirnya aku tutup twitter tanpa spam ato mention orang itu dengan masih bertanya2 tentang hal diatas. Trus besok lusa nya, aku ketemu sama seorang kakak di PMK ku yang juga nulis di blog sebelah :p. Ini yang pingin aku share di tulisan ini, tentang obrolan yang menjawab pertanyaan2 itu. Si kakak dengan pasti jawab pertanyaan ku, klo kita gak perlu bela Tuhan. Allah yang kita kenal tuh punya kuasa yang gak terbatas, jangan buat diri kita membatasi kuasa Allah dengan apa yang kita lakukan. Trus apa yang Tuhan pengen kita lakukan klo bukan pembelaan yang Dia inginkan? Jawabannya Cuma satu. Dia ingin kita mendoakan orang itu, orang yang nge-tweet gak jelas itu. Toh sbenernya Dia lakukan itu karena Dia blom tau kebenaran yang sebenernya. gak perlu kita bales kata2nya.. "dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat" (1Petrus 3:9)

udah..itu aja yg pengen aku bagi skarang. smoga bisa jadi berkat :)

Komentar

  1. hohoho,,,,baru sadar Jane...*telat ya?? wkwkwk
    smangaatt!! wes doa belum bwt orang itu??

    BalasHapus

Posting Komentar