Be Happy in Your Own Way

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk merasa bahagia. Ada orang yang bahagia jika pergi ke mall dan belanja, ada yang merasa bahagia jika ke cafe-cafe cantik yang instagramable untuk foto dan diupload, ada yang merasa bahagia dengan sendirian di rumah sambil baca buku, ada yang merasa bahagia dengan jalan-jalan ke tempat wisata alam seperti pantai, gunung, air terjun.

Karena cara bahagia yang berbeda ini, maka bahagia setiap orang tidak bisa dibandingkan dengan cara yang sama. Orang yang bahagia dengan pergi ke mall tidak bisa menganggap orang lain yang jarang ke mall adalah orang yang kurang bahagia. Karena mall selain bikin bahagia juga bisa bikin pusing buat orang-orang tertentu (seperti aku :p).

Dan setiap tindakan kita untuk membuat kita merasa bahagia ini mungkin akhirnya memunculkan komentar dari orang-orang sekitar. Misalnya orang yang bahagia dengan pergi ke mall akan disebut sebagai orang yang boros, orang yang bahagia dengan di rumah saja akan dibilang kuper, orang yang pergi wisata alam akan sering dibilang jadi lebih hitam. Selama ga merugikan siapapun dan ga berlebihan menurutku biarin aja, lakukan yang membuatmu bahagia. Aku ga sedih kalo dibilang jadi lebih hitam karena itu menunjukkan kalo aku akhir-akhir ini sering melakukan hal yang bikin aku bahagia. Mending dibilang kulitnya lebih gelap daripada ga bahagia (kalo menurutku yaaa).

Jadi, kenali apa yang membuatmu bahagia. Ga usah pusing dengan apa yang dibilang orang lain. Kalo kata @ernestprakasa "Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia."

Be happy in your own way :)

Komentar

Posting Komentar