Wajah Baru Coban Putri


Bagi yang sedang bingung mau berlibur kemana, mungkin Coban Putri bisa masuk ke list destinasi wisata kalian. 

Sebenarnya coban ini sudah dibuka dari beberapa bulan lalu dengan harga tiket masuk Rp 8.000,00 dan kalo mau foto-foto cukup bayar Rp 5.000,00. Waktu aku kesana, sedang ada perbaikan jalan, ada pelebaran jalan untuk persiapan datangnya pengunjung di libur lebaran 2017, jadi ga ada yang jaga loketnya. Saat pertengahan tahun 2016 lalu aku sudah pernah kesini, tapi waktu itu coban putri masih polos, belum dikelola dengan tambahan ini dan itu. Tapi kepolosannya coban Putri berhasil membuat aku suka sejak pandangan pertama, karena masih terasa alami dan serasa coban pribadi. Setelah dengar adanya perubahan ini, aku jadi penasaran, mau lihat gimana wajah coban putri yang sudah di-"make over".
Ga terlalu jauh dari loket masuk, ada akar-akaran dibentuk mirip tangan dan ada ayunan (ga sebesar ayunan coban rais sih) yang bisa dipakai buat foto-foto. Aku sudah lihat banyak yang upload foto di tangan ini, udah mulai hits dari beberapa bulan lalu.
Spot Foto yang Hits dari Coban Putri

Setelah itu, karena masih ada traktor yang masih mengerjakan pelebaran jalan, jadi aku jalan kaki aja beberapa ratus meter menuju cobannya, berasa jalan di sawah karena tekstur tanahnya masih lembek dan licin.
Sekarang sudah ada fasilitas toiletnya, dan sedang dibangun mushola di area Coban Putri ini.
Fasilitas toilet di Coban Putri

Saat sampai di area dekat coban, aku melihat banyaaaaak sekali perubahan jika dibandingkan dengan coban Putri yang aku temui tahun lalu. Sudah ada beberapa hammock bergantungan diantara pohon-pohon, ada ayunan kecil, ada jembatan bambu, dan aliran coban putri sekarang dibagi menjadi 2, jadi ada 2 coban disana.



Coban Putri yang sekarang terkesan ramai dengan banyak aksesoris. Cantik sih, tapi aku jadi kangen sama Coban Putri yang dulu, yang masih polos banyak bunga kuning yang bisa dilihat kemanapun mata memandang, saat belum banyak campur tangan manusia disana. 
Coban Putri bulan April 2016

Dulu masih banyak bunga kuning begini

Tapi hasil make over ini mungkin lebih disukai banyak orang, sehingga jumlah pengunjung jadi meningkat. Selalu ada yang perlu dikorbankan dalam suatu perubahan kan.
Kalo kesana, kalian jangan lupa pake lotion anti nyamuk ya, karena nyamuknya banyak dan lapar semua kayaknya, jadi foto-fotoku kalo di-zoom in akan kelihatan bentol-bentol di lengan.
Selamat mempersiapkan liburan ya guys, semoga liburannya menyenangkan. Tetap hati-hati selama liburan, ga perlu sampe mengorbankan nyawa untuk dapet foto hits dan diupload ke Instagram.
Enjoy Batu :)

Komentar

Posting Komentar