Naik Ojek Online di Malang

Karena post tentang naik ojek online di Surabaya lumayan banyak viewersnya (sepertinya ini info yang lumayan dibutuhkan), jadi aku mau membahas juga mengenai naik ojek online di Malang.

Dibandingkan dengan di Surabaya, menurutku di Malang ini peraturannya lebih ketat karena selain dimusuhi para ojek pangkalan seperti di Surabaya, taxi dan ojek online ini juga dimusuhi para sopir angkot (angkutan kota) atau kalo di Surabaya juga disebut Bemo atau lyn. Beberapa saat lalu di mall-mall juga para kendaraan online dilarang ambil penumpang, jadi hanya di titik tertentu saja kita bisa leluasa menunggu kendaraan online yang kita pesan.

1. Terminal Arjosari --> Alfamart Kendedes
Jika kamu dari luar kota naik bus ke Malang dan berencana untuk naik kendaraan online, lebih baik jangan turun di terminal, karena kamu pasti kesusahan saat mencari kendaraan online. Jadi lebih baik kamu turun di Alfamart Kendedes, bilang aja ke sopir busnya kalo mau naik Gojek atau Grab. Di sini tuh driver atau ojek online bebas ambil penumpang dan cukup memasukkan uang kas seikhlasnya ke kotak yang sudah disediakan. Tempat ini dikelola oleh warga sekitar sana, jadi penumpang bisa mudah mencari ojek atau taxi online, mereka juga bisa mendapat rejeki tambahan.

2. Terminal Landungsari --> Rumah Sakit UMM -- ATM Mandiri
Jika kamu dari arah Malang mau ke Batu (lewat terminal Landungsari), dan ingin melanjutkan perjalanan dengan kendaraan online, jangan turun di dalam terminal Landungsari, tapi berhenti di rumah sakit UMM yang berjarak beberapa meter sebelum terminal. Sedangkan jika kamu dari arah Batu ke Malang, kamu bisa berhenti di daerah ATM Mandiri yang juga beberapa meter sebelum terminal Arjosari.

3. Stasiun kota baru --> ATM BRI / pom bensin
Di Malang, ada 2 stasiun, kota baru dan kota lama. Untuk kalian yang mengakhiri perjalanan menggunakan kereta api di stasiun kota baru, kalian bisa jalan ke arah utara, ke ATM BRI atau ke arah selatan ke pom bensin trunojoyo.

4. Stasiun kota lama --> Hotel Balava / RS Panti Nirmala
Sedangkan yang mengakhiri perjalanan di stasiun kota lama, kalian bisa ke hotel balava yang ada persis di samping stasiun atau ke RS Panti Nirmala yang ada di seberang stasiun

5. MOG --> parkiran stadion gajayana
Untuk pengunjung mall di malang, aku kurang tau apakah masih tidak diperbolehkan pesan taxi atau ojek online di depan mallnya langsung (bagi yang tau info terupdate mungkin bisa share di comment yaa). Tapi untuk amannya, kalo kamu pergi ke MOG, keluar lewat pintu belakang aja, ke arah parkiran stadion gajayana, dan pesen ojek online di deket sana.

6. Matos --> taman makam pahlawan
Sedangkan untuk pengunjung matos, kalian bisa jalan ke arah taman makam pahlawan ya.

7. Mall Dinoyo City --> gang samping unisma
Mall Dinoyo City ini bersebelahan langsung dengan kampus unisma, bagi kalian yang mau panggil taxi atau ojek online di sana, kalian perlu berjalan ke gang samping unisma, kalo ga salah ada tulisan Jl. Tata Surya di gapura gang itu.

8. Bandara Abdulrachman Saleh --> ke luar bandara
Untuk yang satu ini, belum ada solusi tempat penjemputan yang lebih dekat selain ke luar bandara terlebih dahulu. Jadi mungkin kendaraan online bukan pilihan yang ok jika kalian di bandara ini.

Jika ada update terbaru atau titik penjemputan lain di Malang yang kalian tau, share di comment ya.. Thank you, selamat menjelajah kota Malang :)

Komentar